Abstrak  Kembali
PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUSU BUBUK VANILLA FRISIAN FLAG DI ALFAMART PETOGOGAN 1 JAKARTA SELATAN Skripsi Program Strata Satu Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2015. Jakarta. Kata Kunci: Bauran Promosi, Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk susu bubuk vanilla frisian flag. Dalam penelitian ini menggunakan metode survey dan eksplanasi dengan pengumpulan secara langsung dari sumber asli, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Frisian Flag sebanyak 76 responden. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji simultan, uji koefisien, dan koefisien korelasi determinasi. Berdasarkan dari hasil pengolahan data uji “t” untuk melihat pengaruh variabel bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen signifikan atau tidak, dapat dilihat dari angka probabilitas (sig). Nilai probabilitas 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung = 8,146 dan ttabel =1.992. Angka 1.992 diperoleh dari ttabel dengan α = 0,05 dan derajat kebebasan (df) n-k-1 = 74. Jika thitung > ttabel yaitu 8,146 > 1.992, sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak atau Bauran Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan tabel 39, nilai R = 0,688 dan berada di antara nilai 0,60 – 0,799, maka dapat disimpulkan hubungan antara Bauran Promosi (X) dengan Keputusan Pembelian (Y) adalah kuat. Nilai koefisien determinasi r2 = 0,473 atau sebesar 47,3%. Artinya 47,3% variabel atau perubahan pada keputusan pembelian merupakan kontribusi dari variabel Bauran promosi , sementara 43,7% sisanya merupakan kontribusi faktor-faktor lain selain Bauran Promosi seperti dalam bauran pemasaran yaitu product, price dan place.