Abstrak  Kembali
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN SUSHI TEI CABANG PONDOK INDAH MALL 2 JAKARTA. Skripsi. Program Strata Satu Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2015. Jakarta. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan restoran Sushi Tei cabang Pondok Indah Mall 2 Jakarta. Variabel yang diteliti adalah kualitas pelayanan sebagai variabel bebas dan kepuasan pelanggan sebagai variabel terikat pada restoran Sushi Tei cabang Pondok Indah Mall 2 Jakarta. Populasi penelitian ini adalah konsumen atau pelanggan restoran sushi tei di Pondok Indah Mall 2 Jakarta. Data penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dengan bantuan SPSS 20.0. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Accidental Sampling yaitu pelanggan Restoran Sushi Tei di Pondok Indah Mall 2 Jakarta. Berdasarkan analisis regresi linier sederhana didapatkan hasil = 15.221 + 0,421X , hasil uji t menunjukkan nilai t hit 5,572 > t tabel 2,003 maka tolak H0 dan terima H1. Sedangkan angka signifikan sebesar 0,00 < 0,05 maka dengan demikian dapat dinyatakan ada pengaruh signifikan antara variabel kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan. Hasil analisis koefisien korelasi antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan memiliki hubungan positif dan sedang dengan nilai korelasi sebesar 0,591. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R²) menunjukkan angka R square 0,349 atau sebesar 34,9 %, sedangkan sisanya (100% - 34,9% = 65,1%) dipengaruhi oleh variable lain seperti 7P yaitu: Product, Place, Promotion, Price, Physical Divident, People, Process. Berdasarkan kesimpulan diatas diharapkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dapat diberikan secara efektif dan efisien dengan memperhatikan hal – hal yang dianggap mempengaruhi kualitas pelayanan disesuaikan dengan kondisi yang ada pada perusahaan, sehingga pelanggan merasa puas atas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan.