Abstrak  Kembali
PENGARUH PEMASARAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BAJU GREENESTION FASHION PADA TOKO GREENESTIO STORE TANAH ABANG JAKARTA PUSAT. Skripsi. Program Strata Satu Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2015. Jakarta. Kata kunci : Pemasaran Online, Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pemasaran Online yang dilakukan Toko Greenestion Store terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini penulis menggunaan metode Survey. Dengan sampel penelitian yang dipilih dari populasi konsumen Toko Greenestio Store. Variabel yang diteliti adalah variabel Independen “Pemasaran Online” dan variabel dependen adalah “Keputusan Pembelian” Hasil koefisien regresi diketahui = 20,495 + 0,862X yang berati adanya korelasi positif antara pemasaran online dengan keputusan pembelian sebesar 0,862. Korelasi sedang artinya semakin banyak pemasaran online yang diberikan kepada pelanggan maka akan tinggi pula keputusan pembelian. Hasil uji hipotesis menunjukan pengaruh pemasaran online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi r2 = 0.276 atau sebesar 27,6% artinya 27,6% variasi atau perubahan pada keputusan pembelian merupakan kontribusi dari variabel pemasaran online, sementara 72,4% sisanya merupakan kontribusi faktor-faktor lain seperti Pengenalan kebutuhan (Need Recognition), Pencarian informasi (Search for Information), Evaluasi Alternatif (Alternative Evaluation), Keputusan Pembelian (Purchase Decision) dan Perilaku Pasca Pembelian (Outcomes). Selanjutnya pengaruh dan signifikansi Pemasaran Online terhadap Keputusan Pembelian produk baju Greenesion Store berpengaruh positif dan signifikan. Hal ini dapat dilihat di uji signifikasi satu sisi atau satu pihak kanan dengan tingkat kesalahan (a) sebesar 0,05 atau 5%. Dari perhitungan uji-t diperoleh hasil nilai thitung = 5,960 > ttabel = 1,6614. Dari hasil uji hipotesis. Untuk uji koefisien regresi tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka model regresi bisa digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian. Atas dasar hal diatas sebaiknya Toko Greenestion Store harus meningkatkan pemasaran online agar keputusan pembeliannya lebih baik sebelumnya.