Abstrak  Kembali
PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TEH BOTOL SOSRO PT. SINAR SOSRO BEKASI Skripsi Program Strata Satu Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2014. Jakarta. Kata Kunci: Citra Merek, Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk teh botol sosro. Dalam penelitian ini menggunakan metode survey dan eksplanasi dengan pengumpulan secara langsung dari sumber asli, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Sinar Sosro sebanyak 83 responden. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji simultan, uji koefisien, dan koefisien korelasi determinasi. Berdasarkan dari hasil pengolahan data uji “t” untuk melihat pengaruh variabel citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen signifikan atau tidak, dapat dilihat dari angka probabilitas (sig). Nilai probabilitas 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung = 10,245 dan ttabel =1,664. Angka 1,664 diperoleh dari ttabel dengan α = 0,05 dan derajat kebebasan (df) n-k-1 = 81. Jika thitung > ttabel yaitu 10,245 > 1,664, sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak atau Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Berdasarkan tabel 39, nilai R = 0,751 dan berada di antara nilai 0,60 – 0,799, maka dapat disimpulkan hubungan antara Citra Merek (X) dengan Keputusan Pembelian (Y) adalah kuat. Nilai koefisien determinasi r2 = 0,564 atau sebesar 56,4%. Artinya 56,4% variabel atau perubahan pada keputusan pembelian merupakan kontribusi dari variabel Citra Merek , sementara 43,6% sisanya merupakan kontribusi faktor-faktor lain selain Citra Merek seperti dalam bauran pemasaran yaitu product, price, place, dan promotion.