Abstrak  Kembali
PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK BARU EAZYCARE PLATINUM TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. ASURANSI CIGNA INDONESIA Skripsi. Program Strata Satu Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2010. Jakarta. Kata kunci : Pengembangan Produk, Kepuasan pelanggan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengembangan produkbaru terhadap kepuasan pelanggan. Variabel yang diteliti adalah pengembangan produk sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Populasi penelitian ini adalah pemilik asuransi Cigna Eazycare Platinum. Data penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dengan bantuan SPSS 17.0. Pengambilan sampel dilakukan dengan secara acak Sampel Random Sampling yaitu Konsumen Cigna Eazycare Platinum PT. Asuransi Cigna Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengembangan produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05. Berdasarkan hasil total adjust R square menunjukkan bahwa ada pengaruh positif antara pengembangan produk baru terhadap kepuasan pelanggan, yaitu sebesar 56,9%. Dan sisanya 43,1% dipengaruhi variabel lain seperti kualitas produk, faktor promosi, harga dan biaya. Oleh sebab itu, disarankan kepada perusahaan harus lebih meningkatkan pengembangan produk barunya dengan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Berdasarkan hasil kuesioner, masih terdapat respon negatif terhadap kepuasan pelanggan seperti dari pemasaran (sikap marketing dalam penawaran produk). Maka dari itu penulis menyarankan untuk meningkatkan lagi keunggulan-keunggulan yang dimiliki dengan terus melakukan inovasi-inovasi untuk pengembangan dan penyempurnaan produk di masa yang mendatang.