Abstrak  Kembali
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI CV. MEGA UTAMA MOTOR Skripsi. Program Strata Satu Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2014. Jakarta. Kata kunci : Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian. Variabel yang diteliti adalah ekuitas merek sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Populasi penelitian ini adalah pelanggan di CV Mega Utama Motor Jakarta Barat. Data penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dengan bantuan SPSS 20.0. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Sampel Random Sampling yaitu pada pelanggan CV Mega Utama Motor Jakarta Barat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 berdasarkan hasil total adjust R square menunjukkan bahwa ada pengaruh antara ekuitas merek terhadap keputusan pembelian, yaitu sebesar 20,7%. Dan sisanya sebesar 79,3% dipengaruhi variabel lain seperti produk, tempat, harga dan promosi. Oleh sebab itu, disarankan kepada perusahaan harus lebih meningkatkan ekuitas mereknya dengan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Berdasarkan hasil kuesioner, masih terdapat respon negatif terhadap keputusan pembelian. Maka dari itu penulis menyarankan untuk meningkatkan lagi keunggulan-keunggulan yang dimiliki dengan terus melakukan inovasi-inovasi untuk perkembangan dan kesempurnaan dimasa yang akan datang.