Abstrak  Kembali
Kata Kunci: Atribut Produk, Minat Beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut produk terhadap minat beli kamera Canon DSLR 700D pada pengunjung Tokocamzone.com cabang ITC Fatmawati Jakarta Selatan. Dalam penelitian ini menggunakan metode survey dan eksplansi dengan pengumpulan secara langsung dari sumber asli, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung Tokocamzone sebanyak 134 responden. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji simultan, uji koefisien, dan koefisien korelasi determinasi. Berdasarkan dari hasil pengolahan data uji “t” untuk melihat pengaruh variabel atribut produk terhadap minat beli signifikan atau tidak, dapat dilihat dari angka probabilitas (sig). Nilai probabilitas 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung = 5,021 dan ttabel =1,656. Angka 1,656 diperoleh dari ttabel dengan  = 0,05 dan derajat kebebasan (df) n-k-1 = 132. Jika thitung > ttabel yaitu 5,021 > 1,656, sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak atau Atribut Produk berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Hasil koefisien berdasarkan tabel 4.27, nilai R = 0,400 dan berada di antara nilai 0,4 - 0,59, maka dapat disimpulkan hubungan antara Atribut Produk (X) dengan Minat Beli (Y) adalah cukup kuat. Nilai koefisien determinasi r2 = 0,160 atau sebesar 16%. Artinya 16% variabel atau perubahan pada minat beli merupakan kontribusi dari variabel Atribut Produk, sementara 84% sisanya merupakan kontribusi faktor-faktor lain selain Atribut Produk seperti dalam bauran pemasaran yaitu product, price, place, dan promotion.