Abstrak  Kembali
Andree Iransa (0802015015) PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LEASING SEPEDA MOTOR HONDA DI PT. FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE (FIF) CIKOKOL TANGERANG Skripsi. Program Strata Satu. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2014. Jakarta. Kata kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian di PT. Federal International Finance (FIF) cikokol tangerang. Penulis menggunakan metode survei, yaitu pengumpulan data yang dilakukan dengan cara peninjauan secara langsung pada konsumen PT. Federal International Finance (FIF), dengan menggunakan kuesioner. Var iabel yang diteliti yaitu variabel bebasnya bauran pemasaran dan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, dengan cara meninjau langsung konsumen PT. Federal International Finance (FIF) yang menjadi objek penelitian dan teknik yang digunakan adalah: observasi, kuesioner dan wawancara. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji reliabilitas, validitas, statistik deskriptif, analisis regresi sederhana, uji hipotesis, asumsi klasik, korelasi (r) dan determinasi (R2). diperoleh nilai thitung sebesar 13,283, ttabel sebesar 1,997 dengan demikian Ho vii ditolak karena thitung > ttabel atau 13,283 > 1,669 sehingga dapat ditarik kesimpulan, bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan keputusan pembelian konsumen yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran. Dan dari hasil koefisien korelasi pada table 4.36 dapat disimpulkan bahwa adanya hasil koefisien korelasi antara ekuitas merek (X) dan keputusan pembelian konsumen (Y) sebesar 0,858, angka tersebut dapat diartikan bahwa antara bauran pemasaran dengan keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan yang sangat kuat. Sifat hubungan bauran pemasaran dengan keputusan pembelian konsumen adalah 0,000. Artinya, 0,000<0,05, menunjukan adanya korelasi antara kedua variable yang signifikan. Kemudian hasil pengolahan data tabel 4.37 diperoleh nilai koefisien determinasi rē = 0,737 atau sebesar 73,7%, artinya 73,7% variasi atau perubahan pada keputusan pembelian konsumen merupakan kontribusi dari variabel bauran pemasaran, sementara 26,3% sisanya merupakan kontribusi faktor- faktor lain seperti kegiatan bauran promosi.