Abstrak  Kembali
Arif Dwi Utomo (1002015011) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUSU BUBUK 123 VANILA PT. FRISIAN FLAG INDONESIA DI KELURAHAN PASAR REBO Skripsi. Program Strata Satu, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2014. Jakarta. Kata Kunci : Bauran Promosi, Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian produk susu bubuk 123 vanila PT. Frisian Flag Indonesia di kelurahan pasar rebo. Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif. Sedangkan variabel yang di teliti adalah “ Bauran Promosi ” sebagai variabel independen dan “ Keputusan Pembelian ” sebagai variabel dependen. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dari Frisian Flag Indonesia dilengkapi dengan sumber data pustaka lainnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menyebarkan kuesioner, yaitu teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan memberikan seperangkat pernyataan atau pertanyaan tertulis kepada responden. Pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 17.0, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, analisis regresi sederhana, uji hipotesis, dan analisis koefisien determinasi. Hasil koefisien regresi diketahui Ŷ= 1,314 + 0,700X, yang berarti adanya korelasi positif sedang antara bauran promosi dengan keputusan pembelian yaitu sebesar 0,700. Korelasi positif artinya semakin baik bauran promosi yang diberikan kepada konsumen maka akan semakin tinggi pula keputusan pembelian. Hasil uji hipotesis menunjukkan pengaruh bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Analisis koefisien determinasi menunjukan sebesar 46,3%, artinya 46,3%, variasi atau perubahan pada keputusan pembelian vii merupakan kontribusi dari variabel bauran promosi, dan sisanya 53,7% merupakan kontribusi dari faktor – faktor lain. Berdasarkan hasil tersebut penulis berkesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari bauran promosi yang dilakukan oleh PT. Frisian Flag Indonesia terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu disarankan mungkin dapat bermanfaat dan berguna sehingga dapat menambah masukan pada PT. Frisian Flag Indonesia, agar dapat lebih baik lagi.