ABSTRAKSI
Khusnul khatimah Mardiah Syahfitrah (0802015061)
PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT PELANGGAN
JUS MAMA ROZ PADA PT.ADELPHI TRANSASIA INDONESIA
Skripsi, Program strata Satu Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi Universitas
Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2012. Jakarta.
Kata kunci: Inovasi Produk dan Minat Pelanggan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk Terhadap
Minat Pelanggan Jus Mama Roz pada PT.Adelphi Transasia Indonesia.
Penelitian ini,penulis menggunakan metode survey, yaitu pengumpulan
data yang dilakukan dengan cara peninjauan secara langsung pada pelangganJus
Mama Roz ketika melakukan pengiriman kepada pelanggan Jus Mama Roz,
dengan melalui kuesioner. Tempat penelitian yang di ambil penulis adalah
dipelanggan Jus Mama Roz Jln. Darmawangsa X 18 A, Cipete Utara selama
bulan April sampai dengan Agustus 2012. Adapunwaktupenelitianselama5
bulan.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data
primer, dengan cara meninjau langsung perusahaan yang menjadi objek penelitian
dan teknik yang digunakan adalah :observasi, kuesioner dan wawancara. Teknik
pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah ujivaliditas, realibilitas,
analisisregresi linier sederhana, ujihipotesis, koefisien korelasi (r) dandeterminasi
(R2). Pengolahan data menggunakan software pengolahan data statistic yaituIBM
SPSS Statistic 17.
Berdasarkan analisis regresi sederhana menunjukan bahwaŶ=
364+0,903X, hasil uji ‘t’ menunjukan tingkat signifikansi (sig) adalah 0,000 <
0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima dengan thitung>ttabel yaitu 34,821 > 1,997.
Dengan demikian pendapat yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh signifikan
Inovasi Produk terhadap Minat Pelanggan terbukti atau dapat diterima. Hasil
vii
koefisien korelasi antara Inovasi Produk dengan Minat Pelanggan mempunyai
hubungan sangat kuat sebesar 0,966, sedangkan koefisien determinasi dalam
penelitian ini menunjukan R square sebesar= 0,933 atau sebesar 93,3%, artinya
93,3% variasi atau perubahan pada Inovasi Produk merupakan kontribusi dari
variabel Minat Pelanggan, sementara 6,7 % sisanya merupakan kontribusi faktorfaktor
lain selain Minat Pelanggan.
|