Abstrak  Kembali
ABSTRAKSI Khusnul khatimah Mardiah Syahfitrah (0802015061) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT PELANGGAN JUS MAMA ROZ PADA PT.ADELPHI TRANSASIA INDONESIA Skripsi, Program strata Satu Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2012. Jakarta. Kata kunci: Inovasi Produk dan Minat Pelanggan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk Terhadap Minat Pelanggan Jus Mama Roz pada PT.Adelphi Transasia Indonesia. Penelitian ini,penulis menggunakan metode survey, yaitu pengumpulan data yang dilakukan dengan cara peninjauan secara langsung pada pelangganJus Mama Roz ketika melakukan pengiriman kepada pelanggan Jus Mama Roz, dengan melalui kuesioner. Tempat penelitian yang di ambil penulis adalah dipelanggan Jus Mama Roz Jln. Darmawangsa X 18 A, Cipete Utara selama bulan April sampai dengan Agustus 2012. Adapunwaktupenelitianselama5 bulan.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, dengan cara meninjau langsung perusahaan yang menjadi objek penelitian dan teknik yang digunakan adalah :observasi, kuesioner dan wawancara. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah ujivaliditas, realibilitas, analisisregresi linier sederhana, ujihipotesis, koefisien korelasi (r) dandeterminasi (R2). Pengolahan data menggunakan software pengolahan data statistic yaituIBM SPSS Statistic 17. Berdasarkan analisis regresi sederhana menunjukan bahwaŶ= 364+0,903X, hasil uji ‘t’ menunjukan tingkat signifikansi (sig) adalah 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima dengan thitung>ttabel yaitu 34,821 > 1,997. Dengan demikian pendapat yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh signifikan Inovasi Produk terhadap Minat Pelanggan terbukti atau dapat diterima. Hasil vii koefisien korelasi antara Inovasi Produk dengan Minat Pelanggan mempunyai hubungan sangat kuat sebesar 0,966, sedangkan koefisien determinasi dalam penelitian ini menunjukan R square sebesar= 0,933 atau sebesar 93,3%, artinya 93,3% variasi atau perubahan pada Inovasi Produk merupakan kontribusi dari variabel Minat Pelanggan, sementara 6,7 % sisanya merupakan kontribusi faktorfaktor lain selain Minat Pelanggan.