Abstrak  Kembali
ABSTRAKSI Achmad Fauzi (1002015005) PENGARUH PEMASARAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BAJU DI ANDALAS CLOTHING TANJUNG DUREN JAKARTA BARAT Skripsi Program Strata Satu Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2014. Jakarta. Kata Kunci: Pemasaran Online, Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran online terhadap keputusan pembelian produk baju Andalas clothing pada konsumen Andalas clothing. Dalam penelitian ini menggunakan metode survey dan eksplanasi dengan pengumpulan secara langsung dari sumber asli, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Andalas clothing sebanyak 82 responden. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji simultan, uji koefisien, dan koefisien korelasi determinasi. Berdasarkan dari hasil pengolahan data uji “t” untuk melihat pengaruh variabel pemasaran online terhadap keputusan pembelian signifikan atau tidak, dapat dilihat dari angka probabilitas (sig). Nilai probabilitas 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung = 6,937 dan ttabel =1,664. Angka 1,664 diperoleh dari ttabel dengan α = 0,05 dan derajat kebebasan (df) n-k-1 = 80. Jika thitung > ttabel yaitu 6,937> 1,664, sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak atau Pemasaran online berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil koefisien berdasarkan tabel 39, nilai R = 0,613 dan berada di antara nilai 0,60 – 0,799, maka dapat disimpulkan hubungan antara Pemasaran Online (X) dengan Keputusan Pembelian (Y) adalah kuat. Nilai koefisien determinasi r2 = 0,376 atau sebesar 37,6%. Artinya 37,6% variabel atau perubahan pada keputusan pembelian merupakan kontribusi dari variabel Pemasaran Online, sementara 62,4% sisanya merupakan kontribusi faktor-faktor lain selain Pemasaran Online seperti dalam bauran pemasaran yaitu product, price, place, dan promotion.