Abstrak  Kembali
ABSTRAKSI Ricky Pratama (0902015074) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PLANET FUTSAL PT. SENTRA PRIMARAGA JAKARTA. Skripsi. Program Strata Satu Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2013. Jakarta. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan planet futsal pt. sentra primaraga jakarta Variabel yang diteliti adalah kualitas pelayanan sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen pada planet futsal pt. sentra primaraga jakarta. Populasi penelitian ini adalah konsumen atau pelanggan planet futsal di Jakarta selatan. Data penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dengan bantuan SPSS 17.0. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Accidental Sampling yaitu pelanggan Planet Futsal di Jakarta Selatan. Berdasarkan analisis regresi linier sederhana didapatkan hasil = 13,603 + 0,478X , hasil uji t menunjukkan nilai t hitung 5,119 > t tabel 2,009 maka tolak Ho dan terima Ha. Sedangkan angka signifikan sebesar 0,00 < 0,05 maka dengan demikian dapat dinyatakan ada pengaruh signifikan antara variable kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan. Hasil analisis koefisien korelasi antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan memiliki hubungan positif dan cukup kuat dengan nilai korelasi sebesar 0,558. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R²) menunjukkan angka R square 0,311 atau sebesar 31,1 %, Sedangkan sisanya viii (100% - 31,1% = 68.9%) dipengaruhi oleh variable lain seperti 7P yaitu: Produk, Place, Promosi, Price, Physical Divident, People, Proses. Berdasarkan kesimpulan diatas diharapkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dapat diberikan secara efektif dan efisien dengan memperhatikan hal – hal yang dianggap mempengaruhi kualitas pelayanan disesuaikan dengan kondisi yang ada pada perusahaan, sehingga pelanggan merasa puas atas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan.