Abstrak  Kembali
ABSTRAKSI Sudianto (0802015132) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUSU BUBUK INDOMILK OMEGA 3 DI KELURAHAN KELAPA DUA WETAN. Skripsi. Program Strata Satu, Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.2012. Jakarta. Kata Kunci : Bauran Promisi, dan Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian produk susu bubuk Indomilk Omega 3 di Kelurahan Kelapa Dua Wetan. Variabel yang diteliti adalah bauran promosi sebagai variabel bebas (X), sedangkan variabel terikatnya (Y) adalah keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dan eksplanasi, dikatakan survey karena menggunakan sampel dan dikatakan ekspalansi karena menjelaskan pengaruh variabel bauran promosi tehadap keputusan pembelian konsumen produk susu bubuk Indomilk Omega 3 di kelurahan Kelapa Dua Wetan. Penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner dari peneliti secara langsung kepada responden. Sehingga dapat mengetahui respon dari responden dari masalah – masalah yang disusun dalam pernyataan kuesioner, sehingga peneliti dapat mengungkapkan mengenai pengaruh bauaran promosi terhadap keputusan pembelian produk susu bubuk Indomilk Omega 3 di Kelurahan Kelapa Dua Wetan. Hasil penelitian dari hasi rekapitulasi indikator bauran promosi yang mennjukan poin tertinggi terdapat indikator “ Anda membeli susu bubuk Indomilk Omega 3 karena citra produk tersebut sangat baik”, dengan nilai rata – rata 4,33. Jadi indikasi bauran promosi yang paling vii tinggi atau kuat dalam mempengaruhi keputusan pembelian di kelurahan Kelapa Dua wetan yaitu citra produk yang sangat baik. Sedangkan indikator terendah atau lemah terdapat pada indikator “Isi pesan pada iklan susu Bubuk Indomilk Omega 3 memberikan informasi tentang manfaat dan kandungan gizi yang diperlukan oleh Anda” dengan nilai rata – rata 4,16. Untuk uji hipotesis yang di dapat dari hasil output SPSS 17.0 menunjukan bahwa variabel bauran promosi memiliki tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,00 < 0,05 ) dan dilihat dari perbandingan thitung dengan ttabel maka dapat diinterpretasikan H1 diterima atau H0 ditolak dan dinyatakan bahwa bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Jika dilihat dari hasil perbandingan thitung dengan ttabel pada tingkat kepercayaan 5% dan derajat kebebasan (df) n-k-1 atau 100-1-1= 98, dapat diketahui untuk ttabel sebesar 1,984 (lihat lampiran) dan thitung = 9,190, jadi thitung > ttabel, maka H0 ditolak dan dapat disimpulkan bahwa bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran dari penulis yaitu (1) bahwa dalam suatu promosi harus lebih mengedepankan citra produk yang akan dijual, agar tetap baik supaya konsumen percaya akan produk tersebut. (2) dalam suatu promosi harus memperhatikan isi iklan pada produk susu bubuk agar mudah dicerna oleh masyarakat dan dapat dipercaya maka masyarakat sehingga masyarakat dapat percaya dan akan menggunakan produk tersebut