Abstrak  Kembali
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian Handphone Nokia di SMKN 2 kelas XI Cikarang Barat. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode survey, dengan sampel penelitian yang dipilih dari populasi konsumen Handphone Nokia di SMKN 2 kelas XI Cikarang Barat. Variabel yang diteliti yaitu variabel bebasnya “sikap konsumen” dan variabel terikatnya adalah “keputusan pembelian”. Dengan metode ini akan dijelaskan besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Di samping itu dianalisis hubungan antara variabel tersebut. Data dikumpulkan di sekolah SMKN 2 kelas XI Cikarang Barat pada periode Juni sampai Agustus 2013 melalui penyebaran kuesioner. Pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 17.0, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, uji hipotesis, dan analisis koefisien determinasi. Dari hasil pengolahan data diperoleh hasil koefisien regresi antara sikap konsumen (X) dan keputusan pembelian (Y) sebesar 0,962, angka tersebut menunjukkan adanya pengaruh yang sangat kuat dan positif antara sikap konsumen dengan keputusan pembelian. Koefisien korelasi antara sikap vi konsumen dan keputusan pembelian sebesar 0,962, artinya semakin banyak sikap konsumen maka akan semakin tinggi pula keputusan pembelian Handphone Nokia. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa sikap konsumen berpengaruh sangat signifikan terhadap keputusan pembelian Handphone Nokia. Analisis koefisien determinasi menunjukkan sebesar 92,5 %, sedangkan sisanya yaitu 7,5 % merupakan pengaruh faktor-faktor lain diluar variabel sikap konsumen