Abstrak  Kembali
Iis Malasari (1002015046) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK TUPPERWARE PADA GERAI ALAMANDA TOWER JAKARTA Skripsi. Program Strata Satu. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2014. Jakarta. Kata kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Gerai Alamanda Tower Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa signifikan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pengunjung produk Tupperware pada Gerai Alamanda Tower Jakarta. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode survey untuk mengetahui jawaban responden melalui kuesioner dengan sampel yang diambil dari populasi yaitu pengunjung Gerai Alamanda Tower Jakarta. Variabel yang diteliti adalah “Kepuasan Pelanggan” sebagai variabel bebas dan “Kepuasan Pelanggan” sebagai variabel terikat. Data diperoleh pada pertengahan Bulan Juli2014 melalui penyebaran angket atau kuesioner. Pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 20,00 dan analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif, persamaan regresi linier sederhana, uji hipotesis (uji f), uji koefisien regresi (uji t), dan analisis koefisien dan determinasi. viii Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukan bahwa kuesioner yang digunakan oleh masing-masing variabel pelatihan dan kinerja dinyatakan valid dan dapat dipercaya untuk digunakan sebagai alat ukur variabel. Hasil koefisien regresi diketahui Ŷ = 23,099 + 0,222 X dan uji hipotesis menunjukan pengaruh pelatihanyang signifikan 0,000 < 0,05 artinya H0 ditolak (H1 diterima). Artinya bahwa adanya korelasi positif antara pelatihan dengan kinerja yaitu sebesar 0,222. Sehingga semakin tinggi Kualitas Produk yang diberikan kepada pelanggan Gerai Alamanda Tower maka akan semakin tinggi pula Kepuasan Pelanggan. Analisis koefisien dan determinasi menunjukan angka 81,1%. Artinya besarnya pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan yakni 81,1%, sedangkan sisanya yaitu 18,9% merupakan kontribusi oleh faktor-faktor lain selain Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil tersebut, penulis memberikan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Kualitas Produk yang diberikan oleh Gerai Alamanda Tower Jakarta terhadap Kepuasan Pelanggan. Oleh karena itu, disarankan Gerai Alamanda Tower Jakarta untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan agar konsumen dapat mengembangkan minat, kepuasan, dan dapat meningkatkan kualitas produk yang handal dan terbaik