Abstrak  Kembali
Rismawati (1002015074) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KLINIK NATALIANI MAWARDI (NMW) SKIN CARE Skrisip. Program Strata Satu Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2014. Jakarta. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Klinik Nataliani Mawardi (NMW) Skin Care. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode survey, dengan sampel penelitian yang dipilih dari populasi pelanggan Klinik Nataliani Mawardi (NMW) Skin Care. Variabel yang diteliti adalah Variabel Bebas X adalah Kualitas Pelayanan dan Variabel Terikat Y adalah Kepuasan Pelanggan. Data dikumpulkan di Klinik Nataliani Mawardi (NMW) Skin Care. Pada periode 2014 melalui penyebaran kuesioner. Pengolahan data dengan menggunakan bantuan sofware SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 20.00, dan analisis data menggunakan statistic deskriptif, analisis regresi sederhana, uji hipotesis, dan analisis koefisien determinasi. Dari hasil pengolahan data diperoleh hasil koefisien regresi diketahui Ŷ = 12,912 + 0,450 X, uji hipotesis menunjukan pegaruh Kualitas Pelayanan yang signifikan 0,000 < 0,05 artinya H0 ditolak H1 diterima. Bermakna bahwa adanya korelasi positif antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan yaitu sebesar 0,515. Artinya semakin tinggi Kualitas Pelayanan yang diberikan kepada pelanggan Nmw Skin Care maka akan semakin tinggi pula Kepuasan Pelanggan. Analisis koefisien determinasi menunjukan angka sebesar 97,35%. Artinya besarnya pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan yakni 97,35 %, sedangkan sisanya yaitu 2,65 % (100 – 97,35 %) merupakan kontribusi oleh viii faktor-faktor lain selain Kualitas Pelayanan seperti Produk, Harga, Distribusi, Promosi, Orang, Bukti Fisik, Proses. Berdasarkan hasil tersebut penulis berkesimpulan, bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Kualitas Pelayanan yang diberikan oleh Nmw Skin Care terhadap Kepuasan Pelanggan. Oleh karena itu, disarankan pada Nmw Skin Care untuk terus meningkatkan Kualitas Pelayanan dengan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.