Abstrak  Kembali
Wahyu Hidayat (1002015083) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. CABANG BEKASI Skripsi Program Strata Satu Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2014. Jakarta. Kata Kunci: Citra Merek, Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui citra merek terhadap keputusan pembelian produk bank BTN pada nasabah bank BTN cabang Bekasi. Dalam penelitian ini menggunakan metode survei dan eksplansi dengan pengumpulan secara langsung dari sumber asli, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah bank BTN cabang Bekasi sebanyak 92 responden. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji simultan, uji koefisien, dan koefisien korelasi determinasi. Berdasarkan dari hasil pengolahan data uji “t” untuk melihat pengaruh variabel citra merek terhadap keputusan pembelian signifikan atau tidak, dapat dilihat dari angka probabilitas (sig). Nilai probabilitas 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung = 11,463 dan ttabel = 1,662. Angka 1,662 diperoleh dari ttabel dengan α = 0,05 dan derajat kebebasan (df) n-k-1 = 90. Jika thitung > ttabel yaitu 11,463 > 1,662, sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak atau Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil koefisien berdasarkan tabel 42, nilai R = 0,770 dan berada di antara nilai 0,60 - 0,799, maka dapat disimpulkan hubungan antara Citra Merek (X) dengan Keputusan Pembelian (Y) adalah kuat. Nilai koefisien determinasi r2 = 0,594 atau sebesar 59,4%. Artinya 59,4% variabel atau perubahan pada keputusan vi 8 pembelian merupakan kontribusi dari variabel Citra Merek, sementara 40,6% sisanya merupakan kontribusi faktor-faktor lain selain Citra Merek seperti dalam bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat dan promosi. vii 9 ABSTRACT Wahyu Hidayat (1002015083) EFFECT OF BRAND IMAGE DECISIONS