Abstrak  Kembali
Siti Kholipah (1002015079) PENGARUH GAYA HIDUP (LIFE STYLE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN PADA KONSUMEN ONLINE SHOP DI ZALORA INDONESIA. Skripsi. Program Strata Satu Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2014. Jakarta. Kata Kunci : Gaya Hidup (Life Style), Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian produk pakaian pada Konsumen online shop di Zalora Indonesia. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode survey, dengan sampel penelitian yang dipilih dari populasi konsumen online shop di Zalora Indonesia. Variabel yang diteliti adalah variabel bebas “ Gaya Hidup “ dan variabel terikat adalah “ Keputusan Pembelian“. Data diperoleh pada bulan Maret 2014 melalui penyebaran angket atau kuesioner. Pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS ( Stat istical Product and Service Solution ) versi 20.00 dan analisis data menggunakan statistic deskriptif, analisis regresi sederhana, uji hipotesis, dan analisis koefisien determinasi. Hasil koefisien regresi diketahui Ŷ = 12.781 + 0.800X, uji hipotesis menunjukan pegaruh Gaya Hidup yang signifikan (0,000 < 0,05) artinya H0 ditolak H1 diterima. Bermakna bahwa adanya korelasi positif antara Gaya Hidup dengan Keputusan Pembelian yaitu sebesar 0,788. vii Artinya hubungan antara Gaya Hidup dengan keputusan pembelian adalah kuat. Analisis koefisien determinasi menunjukan angka sebesar 61,7%. Artinya besarnya pengaruh Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian yakni 61,7 %, sedangkan sisanya yaitu 38,3 % (100 – 61,7 %) merupakan kontribusi oleh faktor-faktor lain selain Gaya Hidup seperti dalam bauran pemasaran jasa yaitu: Produk, Harga, Distribusi, Promosi, dan Discont. Berdasarkan hasil tersebut penulis berkesimpulan, bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Gaya Hidup. Faktor-faktor yang mempengaruhi Gaya hidup dalam Keputusan Pembelian diantaranya adalah faktor Kegiatan, faktor minat, faktor pendapat, dan faktor Demografis. Dari hasil pengujian yang dilakukan didapat bahwa seluruh faktor Gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk pakaian pada konsumen online shop di Zalora Indonesia. Namun dari semua faktor tersebut yang paling dominan adalah faktor pendapat dengan skor rata-rata tertinggi sebesar 4,69 faktor demografis merupakan faktor yang kurang dominan dengan skor rata-rata terendah sebesar 3,33. Oleh karena itu disarankan pada Zalora Indonesia untuk mengetahui faktor apakah yang berpengaruh secara dominan terhadap keputusan pembelian produk pakai pada konsumen online shop Zalora Indonesia. Agar Online Shop Zalora Indonesia dapat mengetahui perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian.