Abstrak  Kembali
PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTORAN WAROENG STEAK&SHAKE CABANG BINTARO TANGERANG SELATAN Skripsi. Program Strata Satu Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2014. Jakarta. Kata kunci : Kualitas Jasa, Kepuasan Pelanggan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan. Variabel yang diteliti adalah kualitas jasa sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Populasi penelitian ini adalah Restoran Waroeng Steak&Shake cabang bintaro. Data penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 86 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dengan bantuan SPSS 20.0. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Sampel Random Sampling yaitu pelanggan Restoran Waroeng Steak&Shake Cabang Bintaro Tangerang Selatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 Berdasarkan hasil total adjust R square menunjukkan bahwa ada pengaruh Vii 8 antara kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan, yaitu sebesar 27,3%. Dan sisanya sebesar 72,7% dipengaruhi variabel lain seperti kualitas produk, tempat, harga, promosi, lingkungan, orang, dan proses. Oleh sebab itu, disarankan kepada perusahaan harus lebih meningkatkan kualitas pelayanannya dengan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Berdasarkan hasil kuesioner, masih terdapat respon negatif terhadap Kepuasan pelanggan seperti dari fasilitas, kenyamanan dan sikap keramah tamahan karyawan. Maka dari itu penulis menyarankan untuk meningkatkan lagi keunggulan-keunggulan yang dimiliki dengan terus melakukan inovasi-inovasi untuk perkembangan dan kesempurnaan pelayanannya di masa yang mendatang. Viii 9 ABSTRACT Aulia Nurul Hikmah (1002015014) EFFECT ON QUALITY SERVICE CUSTOMER SATISFACTION IN RESTAURANTS WAROENG STEAK&SHAKE BINTARO TANGERANG SOUTH BRANCH Thesis. Tier One Program Management Program. Faculty of Economics and Business, University of Muhammadiyah Prof.. DR. HAMKA. 2014. Jakarta. Keywords: Service Quality, Customer Satisfaction This study aims to determine how the effect of service quality on customer satisfaction. The variables studied were the quality of services as independent variables and customer satisfaction as the dependent variable. The population was Waroeng Steak&Shake Restaurant. This