Abstrak  Kembali
Taruna Jaya (1002015082) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO SEPATU BATA CIPUTAT TANGERANG SELATAN Skripsi. Program Strata Satu Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2014. Jakarta. Kata Kunci : Citra Merek, Minat Beli Konsumen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara Citra Merek terhadap Minat Beli Konsumen pada toko sepatu bata Ciputat Tangerang Selatan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode survey, dengan sampel penelitian yang dipilih dari populasi konsumen pada toko sepatu bata Ciputat Tangerang Selatan. Variabel yang diteliti adalah variabel bebas “Citra Merek“ dan variabel terikat adalah “Minat Beli Konsumen“. Data diperoleh pada bulan Juli 2014 melalui penyebaran angket atau kuesioner. Pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 20.00 dan analisis data menggunakan statistic deskriptif, analisis regresi sederhana, uji hipotesis, dan analisis koefisien determinasi. Hasil koefisien regresi diketahui Ŷ = 21.929 + 0.268X, uji hipotesis menunjukan pegaruh Citra Merek yang signifikan (0,002 < 0,05) artinya H0 ditolak H1 diterima. Bermakna bahwa adanya korelasi positif antara Citra Merek dengan Minat Beli Konsumen yaitu sebesar 0,263. Artinya hubungan antara Citra Merek dengan Minat Beli Konsumen adalah lemah.Analisis koefisien determinasi menunjukan angka sebesar 93,1%. Artinya besarnya pengaruh Citra Merek terhadap Minat Beli Konsumen yakni 93,1 %, sedangkan sisanya yaitu 6,9 % (100 – 93,1 %) merupakan kontribusi oleh faktor-faktor lain selain Citra Merek seperti dalam bauran pemasaran jasa yaitu: Produk, Harga, Distribusi, Promosi. Berdasarkan hasil tersebut penulis berkesimpulan, bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari citra merek yang diberikan oleh toko sepatu Bata terhadap minat beli konsumen. Oleh karena itu disarankan pada toko sepatu bata untuk terus meningkatkan citra merek agar minat beli konsumen semakin bertambah dan keputusan pembelian toko sepatu bata semakin yakin di mata konsumen. ABSTRACT Taruna Jaya (1002015082) BRAND IMAGE OF COSTUMER PURCHASE INTEREST IN STORE BATA SHOES CIPUTAT TANGERANG SELATAN Strata Program Thesis one, Departement