Abstrak  Kembali
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pengembangan Produk Handphone Esia Terhadap Minat Beli Remaja Pada Handphone Esia.Variabel yang diteliti terdiri dari dua variabel yaitu variabel bebasnya ‘Pengembangan Produk Handphone Esia’ sedangkan variabel terikatnya ‘Minat Beli Remaja Pada Handphone Esia’. Teori yang digunakan yakni dari Kotler & Amstrong (2008:310) untuk pengembangan produk, sedangkan minat belinya menggunakan model Lavidge-Gary Steiner. Lalu, metode penelitiannya survei,teknik pengambilan sampelnya cluster random sampling dengan sampel sebesar 74 remaja, data dianalisis secara kuantitatif dengan rumus yang digunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bukti bahwa terdapat pengaruh pengembangan produk handphone Esia terhadap minat beli remaja dengan nilai coefficient regresi sebesar 0,602 dalam kategori pengaruh yang kuat dan signifikans, dan besarnya nilai koefisien determinasi (minat beli remaja) yaitu 36,2% artinya bahwa dengan melakukan inovasi produk handphone maka akan mendorong seorang individu untuk melakukan perubahan yang mendasar dalam kehidupannya untuk memilih dan memanfaatkan perangkat komunikasi pintar (smartphone). Remaja berminat membeli handphone Esia dikarenakan disain produknya dinilai cukup inovatif dan mempergunakan perangkat teknologi yang sudah modern yakni tersedianya akses internet bahkan terdapat fitur media sosial seperti facebook, yang sedang digemari dikalangan remaja dewasa ini. Fitur-fitur handphone Esia yang semakin inovatif dan didukung oleh teknologi canggih ini diharapkan mampu bersaingan dengan ponsel berbasis GSM seperti blackberry.Kesimpulan penelitian yakni terdapat pengaruh pengembangan produk handphone Esia terhadap minat beli remaja dalam kategori pengaruh yang kuat dan signifikans, dan besarnya nilai koefisien determinasi (minat beli remaja)yaitu 36,2% artinya bahwa semakin ditingkatkan pengembangan produk handphone Esia maka akan semakin meningkat pula minat beli remaja. Hal ini dikarenakan faktor-faktor aplikasi internet yang dimuat dalam handphone Esia seri terbaru yang membuat calon konsumennya tertarik untuk menggunakannya dan ingin memperoleh pengalaman baru dari penggunaan aplikasi tersebut.Saran dari penelitian ini sebaiknya handphone Esia seri terbaru tidak hanya menyediakan fasilitas aplikasi media sosial (facebook dan twitter) saja tapi perlu menambahkan aplikasi grup seperti layaknya aplikasi grup pada handphone Blackberry sehingga hal itu akan memberikan nilai positif bagi perusahaan yakni konsumen Esia akan semakin loyal dan tidak beralih ke handphone lainnya.