Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen pada Marks and Spencer Cabang Central Park Jakarta.Penelitian dilakukan pada bulan Juli 2011 dengan sample sebanyak 356 yang diambil secara acak sederhana (random sampling) dari jumlah populasi pada bulan Juli 2011 sebanyak 3.383 orang. Variabel yang diteliti adalah “personal selling” sebagai variabel bebas (predictor) dan variabel terikatnya (dependent respons) adalah “keputusan pembelian konsumen”. Data primer diperoleh melalui angket kuesioner yang diberikan kepada konsumen yang telah melakukan pembelian di Marks and Spencer Central Park Jakarta. Sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen yang dimiliki oleh perusahaan seperti halnya stuktur organisasi perusahaan, selain itu data sekunder diperoleh dari literatureliteratur dan lain-lain.Hasil penelitian menunjukkan bukti bahwa setelah dihitung dengan menggunakan bantuan SPSS for Windows ver 13.00, maka ternyata ada hubungan korelasi positif antara personal selling dengan keputusan pembelian konsumen pada Marks and Spencer Central Park Jakarta. Artinya ada hubungan erat antara kedua variabel tersebut sehingga apabila variabel bebas (personal selling) berubah naik atau turun maka keputusan pembelian konsumen juga akan naik turun. Oleh karena itu disarankan pada Marks and Spencer agar tetap mempertahankan dan meningkatkan personal selling sebagaimana telah dilakukan selama ini dengan jumlah presentase tertentu sambil mengevaluasi peran variabel lainnya seperti lokasi, harga, promosi dan produk saingan.