Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Cakra Laksana Sakti. Dalam penelitian ini penulis menggunakan tipe penelitian eksplanasi dan metode yang digunakannya metode survei (kuesioner). Jumlah sampel yang digunakan 100 responden yang diambil dengan teknik Slovin. Teknik pengolahan data yang digunakan yaitu dengan skala likert dan analisis data menggunakan regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi.Dari perhitungan regresi linier sederhana mengenai pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pada PT. Cakra Laksana Sakti yaitu Ŷ= 1,657 +0,611 X. Koefisien regresi mencapai 0,611 artinya jika citra merek ditingkatkan 1 poin maka keputusan pembelian diperkirakan meningkat sebesar 0,611 poin, sedangkan jika citra merek tidak mengalami peningkatan ataupun perubahan maka keputusan pembelian diperkirakan hanya sebesar 1,657 poin. Hasil uji hipotesis menunjukan pengaruh Citra Merek signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dibuktikan dengan hasil signifikansi 0,000 < 0,05. Analisis koefisien determinasi menunjukkan sebesar 47% variasi atau perubahan pada keputusan pembelian merupakan kontribusi dari variable citra merek, sementara 53% sisanya merupakan kontribusi factor-faktor lain selain citra merek.Maka peneliti memberikan saran kepada PT. Cakra Laksana Sakti,sebaiknya untuk terus mempertahankan dan meningkatkan citra merek dari Honda Vario. Dengan meningkatkan hubungan baik terhadap konsumen secara emosional yang lebih dari sekedar citra mental, untuk lebih meningkatkan keputusan pembelian pada Honda Vario.