Abstrak  Kembali
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh Citra Merek(Brand Image) terhadap Keputusan Pembelian produk handphone esia pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr.Hamka. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode survey, dengan sampel penelitian yang dipilih dari populasi mahasiswa/mahasiswi fakultas ekonomi. Variabel yang diteliti yaitu variabel bebasnya “citra merek” dan variabel terikatnya adalah “keputusan pembelian”. Dengan metode ini akan dijelaskan besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Di samping itu dianalisis hubungan antara variabel tersebut. Data dikumpulkan di kampus fakultas ekonomi pada bulan Mei 2013 melalui penyebaran kuesioner. Pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 17.0, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, uji hipotesis, dan analisis koefisien determinasi.Berdasarkan analisis regresi linear sederhana menunjukan Ŷ =26,007+0,179X. Koefisien regresi menunjukan variabel bebas mempengaruhi variabel terikat sebesar 0,179. Hasil dari koefisien determinasi (R2) adalah sebesar 0,075 artinya 7,5% variasi dari citra merek mempengaruhi keputusan pembelian sedangkan sisanya (100% - 7,5%) dijelaskan oleh variabel bebas lainnya. Dan untuk angka R sebesar 0.273 menunjukan bahwa pengaruh antara citra merek dan variabel bebasnya yaitu keputusan pembelian adalah lemah dari koefisien diatas 1.