Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Kecap Bango. Variabel yang diteliti adalah "kualitas produk dan promosi" sebagai variabel bebas (independent) dan variabel terikatnya (dependent) adalah "keputusan pembelian" pada produk Kecap Bango. Data Primer diperoleh melalui menyebarkan kuisioner (angket) yang berisi pertanyaan yang berhubungan dengan topik penelitian kepada responden, sedangkan data sekunder diperoleh dari buku-buku, jurnal, internet, dan sumber bacaan lainnya yang berhubungan dengan topik yang sedang diteliti. Hasil penelitian menunjukan bukti bahwa setelah dihitung dengan menggunakan SPSS 19,0 dapat diketahui Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,562 menunjukkan bahwa kuat hubungan antara variabel independent terhadap variabel dependent sebesar 56,2%. Lalu variabel kualitas produk (XI) mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,221 yang artinya apabila faktor kualitas produk meningkat 1 satuan, maka keputusan pembelian terhadap kecap Bango akan meningkat sebesar 0,384. Oleh karena itu disarankan pada perusahaan Unilever untuk produk Kecap Bango agar tetap mempertahankan kualitas produknya dan meningkatkan promosi sebagaimana telah dilakukan selama ini, serta mengevaluasi peran variabel lainnya seperti harga, merek, dan perubahan perilaku konsumen. Dengan cara demikian diperkirakan produk Kecap Bango akan tetap dapat dipertahankan pangsa pasarnya bahkan dapat ditingkatkan.