Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat posisi merek Ayam bakar mas mono dibenak konsumen, dalam hal ini pengaruh ekuitas merek dalam proses pembelian ulang yang dilakukan oleh konsumen Ayam bakar mas mono. Metode penelitian ini menggunakan metode eksplanasi, dengan sampel penelitian yang dipilih dari populasi konsumen Ayam bakar mas mono untuk memastikan bahwa pengaruh ekuitas merek sangat mempengaruhi proses pembelian ulang. Variabel yang diteliti adalah Ekuitas merek (X), sedangkan variabel dependen atau terikat adalah Minat beli ulang dalam produk Ayam bakar mas mono. Hasil penelitian dari analisis ekuitas merek pada Ayam bakar mas mono menyatakan bahwa ekuitas merek dapat mempengaruhi minat beli ulang berdasarkan hasil perhitungan yang diperoleh t hitung 21.531> t tabel 1,995 maka H0 di tolak dan H1 diterima. Artinya terdapat hubungan linier antara ekuitas merek dengan minat beli ulang. Besarnya pengaruh ekuitas merek terhadap minat beli ulang sebesar 0.934 atau 93,4% signifikan, karena tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dari tabel coeffisien dengan demikian persamaan regresi untuk ekuitas merek dengan minat beli ulang yaitu Y = 0.166 + 0.964X dengan penjelasan angka konstanta sebesar 0.166 menyatakan bahwa jika ekuitas merek diimplementasikan dengan cermat, maka satuan nilai minat beli ulang akan mencapai 0,16%. & koefisien regresi 0.964 menyatakan bahwa setiap penambahan satuan nilai ekuitas merek sebesar 1 satuan, maka akan meningkatkan nilai minat beli ulang sebesar 0,10%. Maka peneliti memberikan saran kepada PT. Panen Raya Indonesia, sebaiknya untuk terus memperhartikan betul serta menjaga konsistensi rasa yang enak untuk dipertahankan & dipertahankan agar pelanggan merasa terjamin. Meningkatkan variabel tangible (aspek-aspek nyata yang dapat dilihat secara fisik), meningkatkan empathy (perhatian atau pemahaman secara pribadi kepada pelanggan) serta mempertahankan kemampuan untuk menunjukan service yang dijanjikan secara tepat dan dapat dipercaya (reliability).