Abstrak  Kembali
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan maupun parsial dari persepsi konsumen dan sensitivitas respon konsumen terhadap perluasan merek pada Shampoo merek Lifebuoy. Pada penelitian ini digunakan data primer yang diperoleh dari riset lapangan dengan subjek penelitian pengguna produk Shampoo merek Lifebuoy di wilayah Rw 07 Perumahan Sarua Indah Ciputat, serta data sekunder yang mendukung penelitian untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan analisis regresi linier berganda pada SPSS 17.0 for windows. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diketahui bahwa variabel persepsi konsumen dan sensitivitas respon konsumen secara simultan maupun parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap perluasan merek pada Shampoo merek Lifebuoy dengan R square (R2) 38,1% Ini menunjukan bahwa persepsi konsumen dan sensitivitas respon konsumen dapat mempengaruhi perluasan merek, sedangkan sisanya sebesar 61,9% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diketahui dan tidak termasuk dalam analisis regresi ini.