Abstrak  Kembali
Pengetahuan Tentang Pajak Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Motivasi Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Palmerah, Skripsi Program Strata Satu, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta 2011. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 orang responden yang merupakan wajib pajak terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Palmerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan pengetahuan pajak dan kualitas pelayanan pajak terhadap motivasi wajib pajak. Hasil dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda metode yang digunakan dalam penentuan sampel dalam penelitian untuk metode Accidental sampling. Uji kualitas data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas Pearson correlation dan uji reliabilitas menggunakan Croabach alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini peneliti menggunakan uji R2 yang sudah disesuaikan, uji F dan uji t. Hasil data penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan tentang pajak dan kualitas pajak berpengaruh terhadap motivasi wajib pajak dalam membayar pajak denan nilai signifikansi masing-masing 0,000 dan 0,001 nilai ini lebih kecil dari (<0,05). Hasil uji regresi yang ditemukan nilai koefisien determinasi sebesar 0,516. Hal ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan tentang pajak dan kualitas pelayanan pajak mempengaruhi motivasi wajib pajak orang pribadi sebesar 51,6%, sedangkan sisanya 48,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam analisis ini.