Abstrak  Kembali
ABSTRAK DEWI HASTUTY, 01340205099 PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MEREK KOSMETIK MUSTIKA RATU, Skripsi program strata 1, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka Jakarta 2006. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi konsumen berpengaruh terhadap penelitian merek pada Kosmetik Mustika Ratu. Variabel yang diteliti adalah "Pengaruh Persepsi Konsumen sebagai Variabel bebas dan Variable terikatnya adalah merek". Dalam melakukan penelitian ini, rancangan yang digunakan adalah penelitian survey dan jenis data yang digunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang berisi pertanyaan yang sudah ditentukan jawabannya yang disebut dengan pertanyaan tertutup dengan jumlah responden 30 orang, sedangkan data sekunder melalui data kepustakaan yang terdapat di Bursa Efek Jakarta dan dilengkapi dengan semua sumber data pustaka yang berkaitan dengan obyek penelitian. Sedangkan data primer dihitung dengan menggunakan analisis regresi, analisis koefisien korelasi dan koefisien diterminasi untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh persepsi konsumen terhadap merek pada kosmetik mustika ratu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setelah dihitung dengan menggunakan koefisien korelasi, maka ternyata pengaruhnya sangat kuat terdapat pengaruh korelasi yang signifikan (bermakna) antara persepsi konsumen terhadap merek diperusahaan kosmetik mustika ratu. Sehingga apabila presentasi dari perusahaan dalam haI ini sebagai Variabel X (Persepsi Konsumen) berubah naik turun, maka tingkat presentasi meningkat. Oleh karena itu disarankan pada perusahaan kosmetik mustika ratu dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas agar pemakai kosmetik mustika ratu semakin loyal dan tidak beralih ke produk lain.