Abstrak  Kembali
ABSTRAK Siti Noorainy ; NPM : 99340205050 ; PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP JUMLAH PENJUALAN PADA RITEL WARALABA MARKAZ Skripsi Program Strata Satu Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta 2004. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap jumlah penjualan pada Ritel Waralaba Markaz yang berada di Jalan Radio Dalam Jakarta. Variabel yang diteliti adalah kualitas pelayanan sebagai variabel bebas dan jumlah penjualan sebagai variabel terikat. Data primer diperoleh melalui penyebaran angket yang berbentuk kuisioner kepada para pelanggan Ritel Waralaba Markaz. Untuk kualitas pelayanan dan langsung kepada pihak perusahaan untuk data jumlah penjualan. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui data studi kepustakaan dan karekatur lainnya yang berkaitan dengan dengan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara kualitas pelayanan terhadap jumlah penjualan. Berdasarkan hasil analisa koefisien diperoleh pengaruh sebesar 0,7569 atau 75,69. dengan demikian variable x berpengaruh positif terhadap variable y, namun demikian, kualitas pelayanan bukan satu-satunya factor yang mempengaruhi jumlah penjualan tetapi masih ada fakor lain yaitu harga, kebutuhan, dll. Yang mempengaruhinya sebesar 24,31%. Oleh karena itu, kualitas pelayanan harus terus ditingkatkan dan dijaga untuk tetap menjadi yang terbaik.