Abstrak  Kembali
ABSTRAK : Tedi Romansyah 0502015062 PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN INDOMARET CABANG SERPONG PAKUJAYA – TANGERANG, Skripsi Program Strata Satu, Jurusan Manajemen, FakultasEkonomi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Jakarta 2010. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Indomart Cabang Serpong Pakujaya – Tangerang. Variabel yang diteliti adalah “ Kualitas Pelayanan ” sebagai variabel bebas (Predictor) dan “Loyalitas Konsumen” sebagai variable terikatnya (dependent=respons). Data primer diperoleh dengan cara wawancara melalui kuesioner yang dibagikan kepada konsumen Indomart Cabang Serpong Pakujaya - Tangerang, sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bukti bahwa setelah dihitung dengan menggunakan perhitungan regresi linear dengan bantuan program SPSS, ternyata terdapat pengaruh yang positif antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Indomart Cabang Serpong Pakujaya - Tangerang. Berdasarkan analisis regresi diperoleh persamaan garis regresi Y = 24,182 + 0,696 X. Hal ini berarti bahwa variabel kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas konsumen Indomaret Cabang Serpong Pakujaya - Tangerang. Dengan demikian, pengujian hipotesis menolak Ho dan menerima H1 yang menyatakan koefisien regresi signifikan. Oleh karena itu, Indomaret Cabang Serpong Pakujaya – Tangerang diharapkan agar memiliki sebuah kualitas pelayanan yang baik agar bisa bersaing dengan perusahaan – perusahaan lainnya dan menguasai persaingan. Dengan menguasai persaingan yang telah ada maka perusahaan akan memperoleh keuntungan/laba yang tinggi. Oleh karena itulah menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk mempertahankan keunggulan dalam hal pelayanan/jasa.