Abstrak  Kembali
ABSTRAK : Muhamad Fahmi Noor 0502015037 PENGARUH PENEMBANGAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MOTOR YAMAHA DI CBD MALL CILEDUG TANGERANG, Skripsi program Strata Satu, jurusan Manajemen pemasaran, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Jakarta 2009. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengembangan produk terhadap loyalitas pelangan motor Yamaha di CBD Mall ciledug Tangerang. Variabel yang diteliti adalah “Pengembangan Produk” sebagai variabel bebas (Predictor) dan “Loyalitas Pelangggan” sebagai variabel terikatnya (dependent=respons). Data primer diperoleh dengan cara wawancara melalui kuesioner yang dibagikan kepada pengguna motor Yamaha di CBD Mall ciledug Tangerang, sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bukti bahwa setelah dihitung dengan menggunakan perhitungan regresi liniar dengan bantuan program SPSS, ternyata terdapat hubungan yang positif antara pengembangan produk terhadap loyalitas pelanggan motor Yamaha. Berdasarkan analisis regresi diperoleh persamaan garis regresi Y = 15,979 + 0,660 X. hal ini berarti bahwa variabel pengembangan produk mempengaruhi loyalitas pelanggan motor Yamaha di CBD Mall ciledug Tangerang. Dengan demikian, pengujian hipotesis meno lak Ho dan menerima H 1 yang menyatakan koefisien regresi signifikan. Oleh karena itu, perusahaan Yamaha diharapkan agar memiliki sebuah kualitas produk. Dengan menguasai persaingan yang telah ada maka perusahaan akan memperoleh keuntungan/laba yang tinggi. Oleh karena itulah menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk mempertahankan keunggulan produknya di pasar yang lebih kreatif dan inovatif.