Abstrak  Kembali
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Tr ust, Kemudahan, Keamanan dan Risk terhadap Keputusan Pembelian Melalui E-Commerce (Studi Kasus pada Buruh di Kota Bekasi). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh buruh yang tinggal di Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan primer. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Responden yang diteliti sebanyak 257 responden dengan menggunakan metode Purposive Sampling dengan kriteria masyarakat yang bekerja sebagai buruh dan tinggal di Kota Bekasi, masyarakat yang pernah menggunakan aplikasi e-commerce, masyarakat yang berusia diatas 17 tahun, masyarakat yang memiliki pendapatan minimal 1 juta rupiah per bulan, dan masyarakat yang memiliki aplikasi e-commerce dalam smartphone. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Analisis Statistik Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Trust (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai T-statistik (3,213) > T-tabel (1,96) dan P-value (0,001) < α (0,05). Kemudahan (X2) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian(Y) dengan nilai T-statistik (2,514) > T-tabel (1,96) dan P- value (0,012) < α (0,05). Keamanan (X3) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai T-statistik (3,077) > T-tabel (1,96) dan P-value (0,002) < α (0,05). Risk (X4) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai T-statistik (2,328) > T-tabel (1,96) dan P-value (0,020) < α (0,05). Secara simultan variabel Trust (X1), Kemudahan (X2), Keamanan (X3) dan Risk (X4) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai R-Square (R2) 0,447 atau 4,47%. Sedangkan sisanya 55,3% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar model. Penelitian ini menggunakan populasi yang terbatas. Oleh karena itu bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengganti ataupun menambah jumlah sampel penelitian agar hasil studi penelitian dapat digunakan sebagai bahan perbandingan. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan untuk menambah atau mengembangkan variabel-variabel lain agar hasil studi dapat lebih optimal