Abstrak  Kembali
ABSTRAK SITI TASNIAH (020201052) Penelitian ini berjudul HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN NASABAH PADA BANK INTERNASIONAL INDONESIA CABANG JAKARTA. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah adalah kualitas pelayanan Bank Internasional Indonesia Tbk sebagai Variabel Bebas dan Kepuasan Nasabah Bank Internasional Indonesia sebagai Variabel tidak bebas (variabel terikat ). Metode penelitian adalah metode survei karena dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh langsung dari Nasabah melalui kuesioner kepada 100 responden sebagai sample. Data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan analisa korelasi spearman dan diperoleh suatu kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Nasabah pada Bank Internasional Indonesia. Besarnya hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah cukup sebesar 0,858. artinya sangat kuat. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai t hitung > t tabel artinya variabel kualitas pelayanan berhubungan dengan kepuasan nasabah Bank BII cabang Jakarta. Untuk menguji tingkat signitkasi yaitu dilihat dari nilai signifikan sebesar 0,000 artinya Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Nasabah dinyatakan sempurna karena 0,000 < 0,09. Atas dasar hal diatas sebaliknya meningkatkan Pelayanannya agar tercapai tingkat kontribusi yang lebih memuaskan dari sebelumnya.