Abstrak  Kembali
ABSTRAK Arifin : 00340205095. PENGARUH KUALITAS PRODUK SEPATU BATA TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA PT. BATA Tbk. BLOK M-MALL JAKARTA SELATAN, Skripsi Program Strata Satu, Jurusan Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, 2005. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk sepatu bata terhadap minat pembelian sepatu bata, sehingga dapat meningkatkan laba Perusahaan. Variabel yang.diteliti adalah "Kualitas Produk Sepatu Bata (X) sebagai variabel bebas dan " Minat Pembelian (Y) sebagai variabel terikatnya. Penelitian ini menggunakan metode desriktif yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen, dan penulis menggunakan juga metode survei yaitu dengan mengamati konsumen bata, sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan. Dalam mengelolah data penulis menggunakan program microsoft excel. Hasil penelitian menunjukkan bukti bahwa setelah dihitung dengan menggunakan data regresi dan korelasi, ternyata hasil dari regresi adalah Y = 17,50 + 0,660 X dan korelasi menunjukkan bahwa pengaruh X dan Y positif dan sangat cukup kuat, dilihat dari nilai r sebesar 0,6334. Dimana bila level variabel bebas yang diberikan perusahaan sangat buruk maka minat pembelian akan menurun dan sebaliknya bila level variabel bebas yang diberikan perusahaan sangat baik maka minat pembelian akan meningkat. Oleh karena itu disarankan pada Perusahaan Bata agar tetap mempertahankan kualitas produk sepatunya sebagai mana telah dilakukan selama ini dengan memberikan kualitas produk yang baik. Dengan cara demikian diperkirakan produk sepatu tersebut akan tetap dapat dipertahankan.