Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh celebrity endorsement dan jingle dalam iklan terhadap keputusan pembelian. Sumber data penelitian yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari sampel berjumlah 80 responden dan data sekunder yang diperoleh melalui buku-buku atau literature yang berkaitan dengan penelitian ini. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan metode purposive sampling dengan sampel uji coba sebanyak 80 sampel. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan menggunakan SPSS 22,0 dengan nilai thitung 3,425 > ttabel 1,665. Untuk variabel jingle dalam iklan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena thitung sebesar 4,652 > ttabel 1,665. Sedangkan secara simultan variabel celebrity endorsement dan jingle dalam iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung 26,860 > F tabel 3,114.