Abstrak  Kembali
ABSTRAK Mohammad Hamzah HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN AUTO 2000 GSO WAHID HASYIM JAKARTA DENGAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN, Skripsi Program Strata Satu, Jurusan Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr.Hamka, 2005. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan, sehingga dapat Tercipta hubungan yang harmonis antara konsumen dengan pihak Auto 2000 GSO Wahid Hasyim jakarta. Variable yang diteliti adalah "kualitas pelayanan (X)" sebagai variable independent dan "kepuasan konsumen (Y)" sebagai variable terikatnya. Penelitian ini menggunakan metode survey yaitu dengan melakukan pengamatan atau observasi perusahaan Auto 2000 GSO, sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan. Dalam mengolah data penulis menggunakan program SPSS (Statistical Package for Social Science). Hasil penelitian menunjukkan bukti bahwa setelah dihitung dengan menggunakan regresi dan korelasi, ternyata persamaan regresi adalah Y = 40.372 + 0.524 X yang artinya variable kualitas pelayanan berpengaruh nyata kepuasan pelanggan dan dengan korelasi di dapat output sebesar 0.391 yang berarti berpengaruh positif lemah, hal ini disebabkan oleh persepsi pelanggan lebih mengharapkan kualitas produk disamping pelayanan yang memuaskan. Oleh karena itu disarankan pada Auto 2000 GSO Wahid Hasyim untuk tetap mempertahankan pelayanan yang sudah ada bahkan kalau perlu ditingkatkan agar pelanggan Auto 20000 GSO merasa lebih nyaman, sehingga pelanggan tetap merasa menjadi bagian perusahaan Auto 2000 GSO Wahid Hasyim