Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk, Promosi, Pelayanan, Bagi Hasil, Reputasi, Religiusitas, Lingkungan Sosial, Psikologi dan Pengetahuan terhadap Minat Menabung Mahasiswa. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah produk (X1), promosi (X2), pelayanan (X3), bagi hasil (X4), reputasi (X5), religiusitas (X6), lingkungan social (X7), psikologi (X8), pengetahuan (X9) terhadap minat menabung (Y). Populasinya adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA yang menjadi nasabah di Bank Syariah. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengambilan sampel dengan metode teknik pengambilan data dengan kuesioner atau yang disebut dengan instrumen penelitian. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS Statistics Versi 24 yaitu menggunakan uji validitas dan reliabilitas, statistic deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji ketetapan model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada faktor ekaternal yaitu produk (X1) dan