Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi audit, independensi audit, dan profesionalisme audit terhadap efektivitas penjualan pada PT Kahar Duta Sarana. Variabel dalam penelitian ini adalah kompetensi audit, independensi audit, dan profesionalisme audit sebagai variabel independen dan efektivitas penjualan sebagai variabel dependen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode explanatory survey research, yaitu metode penelitian untuk menguji hubungan antar variabel yang dihipotesiskan. Teknik pemilihan sampel menggunakan judgment sampling dan diperoleh sebanyak 40 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan kuesioner. Teknis analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kompetensi audit berpengaruh signifikan terhadap efektivitas penjualan dengan nilai thitung sebesar 3,391 > ttabel 2,028 dengan signifikansi 0,002 < 0,05. Variabel independensi audit berpengaruh signifikan terhadap efektivitas penjualan dengan nilai thitung sebesar 2,088 > ttabel 2,028 dengan signifikansi 0,044 < 0,05. Variabel profesionalisme audit berpengaruh signifikan terhadap efektivitas penjualan dengan nilai thitung sebesar 6,894 > ttabel 2,028 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Secara simultan, menunjukkan bahwa variabel kompetensi audit, independensi audit, dan profesionalisme audit berpengaruh signifikan terhadap efektivitas penjualan dengan nilai Fhitung sebesar 60,942 > Ftabel sebesar 2,86 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Analisis koefisien korelasi berganda (R) sebesar 0,914