Penelitian ini ditunjukan untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek dan
Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Mawar Sari Bakery.
Dalam penelitian ini digunakan metode survie, populasi dalam penelitian ini
adalah konsumen Mawar Sari Bakery, Kota Tangerang yang berjumlah 86
responden. Teknik pengambilan sampling menggunakan teknik sampling
aksidental, yaitu bertujuan untuk mendapatkan sampel secara kebetulan agar lebih
efisien dalam pengumpulan sampel, untuk mengambil jumlah sampel digunakan
rumus Slovin. Teknik pengolahan dan analisis data meliputi uji validitas kuisioner,
uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi.
Hasil uji statistik T disimpulkan bahwa Thitung>Ttabel (8,895>1,663), dengan nilai
signifikasi 0,000<0,05, menunjukan bahwa Ekuitas Merek secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Hasil uji statistik T
disimpulkan bahwa Thitung>Ttabel (-5,265>1,663), menunjukan Pelayanan secara
parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai
signifikansi 0,000<0,05, sedangkan uji statistik F disimpulkan bahwa Fhitung>Ftabel
(41,663>3,110), dengan nilai signifkansi 0,000<0,05 menunjukan Ekuitas Merek
dan Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian.
|