Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan tagline secara parsial dan simultan terhadap brand awareness konsumen pada produk kosmetik Maybelline. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pengumpulan data secara langsung, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Pengambilan sampling menggunakan metode random sampling, sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung Guardian Lippo Kramat Jati Jakarta Timur sebanyak 154 responden. Berdasarkan dari hasil pengolahan data, model regresi linier berganda penelitian ini adalah Ŷ = 14,040 + 0,786 𝑋1 + 0,364 𝑋2 kemudian hasil pengolahan data uji t dapat dilihat celebriy endorser diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung yaitu 7,479 > 1,976 dari ttabel, kemudian tagline diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung yaitu 5,110 > 1,976 dari ttabel . Hasil uji f maka terdapat nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai fhitung 106,666 > 3,06 dari ftabel. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel celebrity endorser dan tagline berpengaruh secara parsial terhadap brand awareness. Kemudian celebrity endorser dan tagline berpengaruh secara simultan terhadap brand awareness.