Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan tagline
secara parsial dan simultan terhadap brand awareness konsumen pada produk
kosmetik Maybelline.
Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pengumpulan data secara
langsung, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel.
Pengambilan sampling menggunakan metode random sampling, sampel dalam
penelitian ini adalah pengunjung Guardian Lippo Kramat Jati Jakarta Timur
sebanyak 154 responden.
Berdasarkan dari hasil pengolahan data, model regresi linier berganda
penelitian ini adalah Ŷ = 14,040 + 0,786 𝑋1 + 0,364 𝑋2 kemudian hasil
pengolahan data uji t dapat dilihat celebriy endorser diperoleh nilai signifikansi
0,000 < 0,05 dengan nilai thitung yaitu 7,479 > 1,976 dari ttabel, kemudian tagline
diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung yaitu 5,110 > 1,976
dari ttabel . Hasil uji f maka terdapat nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai
fhitung 106,666 > 3,06 dari ftabel. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel celebrity
endorser dan tagline berpengaruh secara parsial terhadap brand awareness.
Kemudian celebrity endorser dan tagline berpengaruh secara simultan terhadap
brand awareness.
|