Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pasta gigi ciptadent di wilayah Sudimara Barat, Tangerang. Dalam penelitian ini menggunakan metode survey dan eksplansi dengan pengumpulan secara langsung dari sumber asli, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah pembeli pasta gigi ciptadent di wilayah Sudimara Barat, Tangerang sebanyak 92 responden. Teknik pengolahan menggunakan SPSS versi 21.0 dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien korelasi dan koefisien korelasi determinasi. Hasil uji statistik F menunjukan bahwa nilai F Hitung 15,706 F = 3,10 dan nilai signifikan sebesar 0.000<0.05, sehingga Citra Merek dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan demikian H3 diterima. Berdasarkan hasil uji statistik t dapat diketahui variabel Citra Merek memiliki thitung sebesar 5,349> t ( : 92) = 1.086 dan signifikansi 0.000<0.05, berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian, dengan demikian H1 diterima. Sedangkan variabel Harga memiliki thitung sebesar -0,557