Abstrak
Penelitian ini untuk menganalisa untuk mengetahui pengaruh Investment Knowledge, Investment Motivation dan Ease of Use terhadap Keputusan Investasi menggunakan aplikasi digital pada investor pemula di DKI Jakarta baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan model regresi linier berganda. Penelitian memakai data primer dengan menyebarkan kuesioner, jumlah sampel 100 orang dengan target masyarakat DKI Jakarta. Olah data menggunakan Microsoft Excel & SPSS vesi 29. Hasil penelitian menunjukkan Investment Knowledge berpengaruh terhadap Keputusan Investasi menggunakan aplikasi digital, dibuktikan dengan hasil thitung sebesar 3,692 lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 1,984. Investment Motivation berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Investasi menggunakan aplikasi digital, dibuktikan dengan hasil thitung sebesar 4,152 lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 1,984. Ease of Use berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Investasi menggunakan aplikasi digital, dibuktikan dengan hasil thitung sebesar 2,958 lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 1,984. Dan variabel Investment Knowledge, Investment Motivation dan Ease of Use secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Investasi menggunakan aplikasi digital dibuktikan dengan hasil fhitung sebesar 41.219 > ftabel sebesar 2,699.