OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-24168E
Judul : Strategi Guru PAI Dalam Membentuk Karakter Religius siswa kelas VIII MTsN 42 Jakarta,
Pengarang : Afifah Indah Ramadhanti
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Strategii Guruu PAI,Karakterr Religius,kegiatann Keagamaann
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-24168E S07-24168E TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77958
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru PAI dalam membentuk karakter religius siswa kelas VIII. Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus yaitu melalui observasi,wawancara, dan dokumentasi. Adapun subjek dari penelitian ini ialah 5 guru dan 30 orang siswa kelas VIII MTsN 42 Jakarta. Hasil penelitian strategi guru PAI dalam membentuk karakter religius siswa melalui kegiatan keagamaan di MTsN 42 Jakarta sebagai berikut: Guru PAI menggunakan power strategi persuasive strategi normative re-eduction, strategi tersebut menggunakan metode hiwar kisah amtsal keteladanan ibrah atau mau?idzah targhib dan tarhib nasehat serta pembiasaan melalui kegiatan keagamaan sepertii tadarus pagi, sholat dhuha, membaca zikir pagi sholat zuhur infaq harian dan sebagainnya, dan implementasi strategi guru PAI memenuhi lima dimensi keberagamaan yaitu keyakinan rituall pengalaman, pengamalan, intelektual dan juga nilai yang berhubungan dengan pembentukan karakter religius antara lain nilai ilahiyah dan insaniyah.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox