OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-24163E
Judul : Efektifitas Penerapan Metode Active Learning Pembelajaran Qiro'ah Jahriyah dalam Peningkatan Hafalan Mufrodat Pada Kelas VII MTs Mardhotillah Jakarta?.
Pengarang : Raihan Alif Sabili
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : hafalan mufrodat, qiro?ah jahriyah, active learning
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-24163E S07-24163E TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77953
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penerapan metode pembelajaran aktif dalam pembelajaran Qiro'ah Jahriyah untuk meningkatkan hafalan mufrodat siswa kelas VII di sekolah MTs Mardhotillah Jakarta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. menggunakan teknik eksperimen. menggunakan desain non-equivalent control group design; peneliti membagi kelas menjadi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Data yang didapatkan dengan menggunakan uji paired samples t-test memperoleh dan uji independent sample test. Lalu, hasil yang diperoleh dari uji paired sample t -test yaitu nilai Sig. (2-tailed) < 0,05 yaitu 0,001 < 0,05. Lalu hasil yang didapatkan dari uji independent sample tes ialah diperoleh nilai signifikansi (2-tailed) lebih rendah daripada taraf signifikansi yaitu 0,003 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran qiro?ah jahriyah dapat meningkatkan hafalan mufrodat siswa kelas VII MTs Mardhotillah Jakarta
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox