OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-24107E
Judul : KOMUNIKASI PEMASARAN PT ARTHA RENT CAR DALAM MEMPROMOSIKAN JASA RENTAL MOBIL
Pengarang : Refy Afriyadi
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran (Marketing Mix), Jasa Rental Mobil
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-24107E S06-24107E TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77926
 Abstrak
Bisnis rental mobil kini menjadi tren di kalangan masyarakat, sejalan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan kendaraan untuk keperluan bisnis, keperluan wisata, hingga keperluan pemenuhan gengsi semata. Hal ini menjadikan peluang bisnis rental mobil masih berpotensi sukses. Namun pada era perkembangan modern saat ini banyak perusahaan yang memasarkan jasa transportasi dengan memanfaatkan teknologi seperti aplikasi berbasis daring. Hal ini menuntut pelaku usaha untuk terus melakukan inovasi terhadap pemasaran melalui website maupun media sosial. Adanya permasalahan yang terjadi di lapangan tersebut, PT Artha Rent Car sebagai perusahaan dalam moda transportasi jasa rental mobil dituntut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang diberikan kepada penggunaannya, untuk tetap bersaing dan mempertahankan eksistensi dalam dunia jasa transportasi. ?Komunikasi Pemasaran PT Artha Rent Car Dalam Mempromosikan Jasa Rental Mobil? Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran dan bauran pemasaran 7P yaitu product, price, place, promotion, people, physical evidence, and process yangbertujuan untuk menjelaskan komunikasi pemasaran PT Artha Rent Car dalam mempromosikan jasa rental mobil serta hambatannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dimana penelitian Data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan Strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan PT Artha Rent Car dengan menggabungkan beberapa unsur Bauran Pemasaran 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process dan Physical Evidence) dalam mempromosikan Jasa Rental Mobil ini cukup efektif. Namun terdapat beberapa hambatan yang terjadi pada masalah product, people, dan musibah Covid-19. PT Artha Rent Car memiliki hambatan yang berasal dari kelalaian konsumen yang menyewa mobil. Dimana kelalain itu berupa lecetnya mobil yang disewakan dan kecelakaan ringan. Hal itu dapat merugikan PT Artha Rent Car dalam segi nilai mobil yang disewakan dan waktu. Selain itu faktor penghambat yang tidak diduga PT Artha Rent Car yaitu dengan adanya wabah Virus Covid-19 yang mengharuskan semua orang untuk berdiam diri di rumah dalam beberapa waktu, dengan adanya kebijakan pemerintah yaitu PSBB dan PPKM.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox