OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-24152
Judul : Analisis Butir Soal Ujian Madrasah Mata Pelajaran Bahasa Arab Kelas VI MIS Al Mujahidah Kalisuren Tahun Ajaran 2022/2023
Pengarang : Andini Fatmayanti
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Analisis Butir Soal Ujian Madrasah Mata Pelajaran Bahasa Arab
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-24152 S07-24152 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77908
 Abstrak
Tujuan dalam peneilitian ini yaitu untuk mengetahui Kualitas butir soal Ujian Madrasah mata pelajaran Bahasa Arab siswa kelas VI MIS Al Mujahidah Kalisuren Bogor yang ditinjau dari segi Daya pembeda, Tingkat Kesukaran, Efektivitas Pengecoh, Validitas, dan Reliabilitas. Penelitian ini menggunakan penelitian yang menggabungkan dua metode kuantitatif dan metode kualitatif yaitu mixed methode. Subjek pada penelitian ini yaitu siswa kelas VI B dan VI C MIS Al Mujahidah Kalisuren. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi. Setelah dilakukan penelitian dengan menggunakan program SPSS penulis memperoleh hasil uji Daya Pembeda soal 9 butir soal yang dikatakan cukup dan 21 butir soal dikatakan jelek. Dilihat dari segi tingkat kesukaran, terdapat 9 butir soal tergolong sedang, 21 butir soal tergolong mudah, dan untuk butir soal tergolong sukar 0 atau tidak ada, dilihat dari Validitas soal, terdapat 10 butir soal yang dikatakan valid dan 20 soal dikatakan tidak valid, selanjutnya dilihat dari Reliabilitas, nilai Cronbach Alpha lebih dari Rtabel yaitu 0,194 , maka data tersebut dapat dikatakan reliabel. Secara Umum Hasil penelitian Analisis butir soal menunjukkan bahwa kualitas soal Ujian Madrasah atau Asesmen Madrasah Mata Pelajaran Bahasa Arab Kelas VI MIS Al Mujahidah Tahun Ajaran 2022/2023 terdapat 9 soal tidak berkualitas, 8 soal baik atau kurang berkualitas dan 13 soal berkualitas. Maka dari itu, butir soal yang berkualitas dapat dikelompokkan ke dalam bank soal sehingga dapat digunakan kembali pada ujian yang akan datang, dan untuk soal yang kurang berkualitas dapat direvisi kembali serta soal yang kurang berkualitas dapat dibuang dan tidak dipergunakan kembali.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox