Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Pengetahuan Produk, Harga dan Motivasi Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Gadai Emas (studi kasus pada Bank Jabar Banten Syariah Cabang Bekasi). Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini dengan menggunakan rumus slovin. Pengumpulan data melalui kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa pengetahuan produk, harga dan motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah. Hasil nilai adjusted R Square sebesar 82,4% yang berarti keputusan nasabah dipengaruhi oleh pngetahuan produk, harga dan motivasi sedangkan 17,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Hasil penelitian ini dapat memberikan tambahan informasi dalam kajian empiris mengenai pengaruh pengetahuan produk, harga dan motivasi terhadap keputusan nasabah