OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-24141
Judul : Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Literasi Digital dan Brand Image Terhadap Pengguna Layanan Digital Bank Syariah di Kota Jakarta Selatan
Pengarang : Mabruroh
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Literasi Digital dan Brand Image
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-24141 S07-24141 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77897
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan syariah, literasi digital dan brand image terhadap pengguna layanan digital bank syariah di Kota Jakarta Selatan baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan model regresi linier berganda. Penelitian memakai data primer dengan menyebarkan kuesioner, jumlah sampel 100 orang dengan target di Kota Jakarta Selatan. Olah data menggunakan Microsoft Excel & SPSS vesi 26. Hasil penelitian menunjukkan literasi keuangan syariah tidak berpengaruh terhadap pengguna layanan digital bank syariah, dibuktikan dengan hasil thitung sebesar 0,863 < ttabel sebesar 1,984. Literasi digital berpengaruh signifikan terhadap pengguna layanan digital bank syariah , dibuktikan dengan hasil thitung sebesar 3,429 > ttabel sebesar 1,984. Brand image berpengaruh signifikan terhadap pengguna layanan digital bank syariah , dibuktikan dengan hasil thitung sebesar 4,499 > ttabel sebesar 1,984. Dan variabel literasi keuangan syariah, literasi digital dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pengguna layanan digital bank syariah dibuktikan dengan hasil fhitung sebesar 47,439 > ftabel sebesar 3,09. Hasil Uji Koefisien determinan (R2) yaitu 0,597 atau 59,7% artinya besaran pengaruh yang diberikan oleh seluruh variabel independen berupa literasi keuangan syariah, literasi digital dan brand image terhadap vairiabel dependen berupa pengguna layanan digital bank syariah sebesar 59,7%. dimana sisa pengaruh sebesar 40,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox