OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-24068E
Judul : Efektivitas Akun Instagram @infodufan Terhadap Pemenuhan Informasi Pariwisata di Kalangan Followers
Pengarang : Lita Anggraeni
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Efektivitas Akun, Instagram, Pemenuhan Informasi, Followers
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-24068E S06-24068E TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77830
 Abstrak
sebagai suatu kebutuhan. Perolehan yang di dapat dari masyarakat yang berawal dari mendapatkan informasi secara konvensional bertransisi dengan penggunaan layanan internet untuk mempercepat mendapatkan akses sebuah informasi. Media sosial sendiri sebuah hasil dari terciptanya internet, karena media sosial saling memiliki keterefektivitas dalam berbagi informasi dan komunikasi. Berbagai macam media sosial seperti Facebook, Youtube, WhatsApp dan banyak lainnya. Instagram menjadi salah satu media sosial yang seluruh penduduknya menggunakan salah satu platform tersebut. Dufan singkatan dari Dunia Fantasi sebuah tempat rekreasi atau tempat wisata yang berkawasan di wilayah Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara. Akun @infodufan biasanya melakukan rush information bagi para followersnya atau pengunjung yang akan berkunjung ke wahana dufan. Biasanya mereka yang melihat akun @infodufan untuk mengetahui pemberitahuan apa saja mengenai promo, wahana baru, situasi yang ada di Dufan dan lainnya. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme. Kerangka berpikir dari penelitian ini menggunakan Teori Efektivitas sebuah pengujian terkait pengukuran data menentukan arah tujuan untuk mendapatkan sesuatu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penelitian survey. Teknik pengumpulan data yang didapatkan yaitu berupa angket/kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa mayoritas followers akun @infodufan terhadap pemenuhan informasi pariwisata pada kategori rendah. Hasil penelitian dapat dilihat berdasarkan hasil uji korelasi nilai (R) sebesar 0,308. Hal ini bisa diartikan bahwa variabel Efektivitas akun Instagram @infodufan 0,308 memiliki efektivitas terhadap variabel pemenuhan informasi pariwisata.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox